10 Perintah ALLÔH SWT


10 Perintah Allah memang terdengar kristiani ya. Tapi ternyata di Al-Qur’anul-Karîm pun ada 10 Perintah Allah. (jadinya 10 Perintah Allôh). Oke langsung liat aja:

1. Katakanlah (Muhammad): “Marilah aku bacakan apa yang diharamkan Tuhan kepadamu. Jangan mempersekutukan-Nya dengan apa pun,
2. Berbuat baik kepada ibu bapak,
3. Janganlah membunuh anak-anakmu karena miskin. Kami-lah yang memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka,
4. Janganlah kamu mendekati perbuatan yang keji, baik yang terlihat ataupun yang tersembunyi,
5. Janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Alloh kecuali dengan alasan yang benar. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu mengerti. (Sûrotul An’âm:151)
6. Dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfa’at, sampai dia mencapai (usia) dewasa.
7. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya.
8. Apabila kamu berbicara, bicaralah sejujurnya, sekalipun dia kerabat(mu)
9. Dan penuhilah janji Alloh. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu ingat. (Sûrotul An’âm:152)
10. Dan sungguh, inilah jalan-Ku yang lurus. Maka ikutilah! Jangan kamu ikuti jalan-jalan (yang lain) yang akan menceraiberaikan kamu dari jalan-Nya. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu bertakwa. (Sûrotul An’âm:153)

Tag:

4 Tanggapan to “10 Perintah ALLÔH SWT”

  1. ccnehemia Says:

    Dari zaman dahulu sampai saat ini, apa yang dilakukan oleh kaum Muslim keturunan Ismael selalu iri dan meniru apa yang dilakukan oleh orang Kristen keturunan Ishak, namanya meniru pasti tidak sama dengan aslinya, pasti ada kekuranganya, pasti tidak sempurna. Mari kita perhatikan 10 Perintah YHWH dan 10 perintah ALLAH yang tertulis dalam Alkitab dan Al Qur’an, supaya semua orang bisa menilainya:

    10 PERINTAH YHWH (Kel. 20:1-17) 10 PERINTAH ALLAH (Qs. An ‘am 151-153)
    1. Jangan ada padamu ilah lain dihadapan-Ku 1. Jangan mempersekutukan-Nya dengan apapun.
    2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun. 2. Berbuat baik kepada ibu bapak.
    3. Jangan menyebut nama YHWH, Tuhanmu dengan sembarangan. 3. Jangan membunuh anak-anakmu karena miskin. Kami-lah yang memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka.
    4. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat 4. Jangan kamu mendekati perbuatan keji, baik yang terlihat ataupun yang tersembunyi.
    5. Hormatilah ayahmu dan ibumu supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan YHWH, Tuhanmu, kepadamu. 5. Janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Alloh kecuali dengan alasan yang benar. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu mengerti.
    6. Jangan membunuh 6. Dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, sampai dia mencapai (usia) dewasa.
    7. Jangan berzinah 7. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya.
    8. Jangan mencuri 8. Apabila kamu berbicara, bicaralah sejujurnya, sekalipun dia kerabat(mu).
    9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu. 9. dan penuhilah janji Alloh. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu ingat.
    10. Jangan mengingini apapun yang dipunyai sesamamu. 10. Dan sungguh inilah jalanKu yang lurus. Maka ikutilah! Jangan kamu ikuti jalan-jalan (yang lain) yang akan mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu bertakwa.

    Perbedaan antara 10 Perintah YHWH dan 10 Perintah ALLOH adalah:
    1. Kalau Perintah YHWH jelas, perintah 1-4 untuk Tuhan/ke atas (vertikal); perintah 5-10 untuk sesama manusia (horisontal). Untuk itu dalam Markus 12:29-30 mengatakan:”Kasihilah YHWH, Elohimmu (Vertikal) dan kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri (Horisontal).
    Kalau Perintah Alloh tidak jelas mana yang ke atas dan mana yang untuk sesama.
    2. Yang membedakan perintah YHWH dengan perintah ALLOH dan perintah semua sesembahan seluruh dunia adalah:
    2a. Jangan menyebut nama YHWH, Elohimmu, dengan sembarangan, sebab YHWH akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.(Keluaran 20:7) Di seluruh dunia, hanya yang disembah Abraham, Ishak, Yakub dan orang-orang percayalah yang bernama YHWH, yang menciptakan langit, bumi dan segala isinya.(Kel. 3:15; 1Taw. 16:26).
    2b. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat YHWH, Elohimmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya YHWH menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya YHWH memberkati hari Sabat dan menguduskannya.(Kel. 20:8-11) Diseluruh dunia, hanya YHWH yang memerintahkan ibadah pada hari Sabat, hari perhentian, hari ke tujuh.
    3. Kalau perintah YHWH yang ke 6 jelas bunyinya “Jangan membunuh (titik)”. Tetapi perintah ALLOH beda, Janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Alloh kecuali dengan alasan yang benar. Kata kecuali dengan alasan yang benar ini banyak tafsir, tidak jelas, misalnya:
    3a. Ada yang membunuh karena alasan membela agama.
    3b. Ada yang membunuh karena alasan membela nabi.
    3c. Ada yang membunuh karena alasan membela ALLOH.
    3d. Ada yang membunuh karena alasan membela sesama/kaumnya.
    3e. Ada yang membunuh karena alasan berjihad.
    3f. Ada yang membunuh karena alasan perintah ALLOH.
    3g. Ada yang membunuh karena alasan memerangi kekafiran.
    3h. Dll.
    Yang perlu diperhatikan dan di cermati, waktu mereka membunuh, itu selalu menyebut asma/nama ALLOH yaitu ALLOHU AKHBAR, ALLOHU AKHBAR, ALLOHU AKHBAR, dstnya ……
    Siapakah PEMBUNUH itu? Mari kita baca dalam Yohanes 8:44 yang mengatakan: “Setanlah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.”
    4. Kalau perintah YHWH yang ke 7 jelas bunyinya “Jangan berzinah”, tetapi perintah ALLOH tidak jelas tentang larangan berzinah, karena manusia bisa mengakali ALLOH sehingga tidak dikatakan berzinah dengan kawin cerai. Contoh: Di daerah Timur Tengah perzinahan biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak mampu, bagi yang mampu mereka mengajak pasangan yang bukan istrinya ke hotel, sebelum masuk hotel mereka dinikahkan oleh penghulu yang memang sudah disediakan, jadi masuk hotel mereka sudah resmi jadi suami-istri. Setelah keluar dari hotel mereka bercerai lagi, dan itu namanya tidak berzinah, karena memang kawin cerai tidak dilarang, yang dilarang itu zinah. Bagi YHWH, baik berzinah maupun bercerai dilarang dan diharamkan.

  2. Mujahid Says:

    Jelas beda. Al-Qur’an adalah perjanjian universal dan terbaru. Sekarang gini aja, lo yakin ga klo lo stiap hari sabat lo bengong jadi patung? Ngga kan? Jangan main-main sma printah Allôh! Lo tau sndiri kan hukuman karna ga ngejalanin hukum sabat? Klo ga tw cpt cari di kitab lo, gw yakin lo ga apal isi kitab lo walau 5 ayat. Coba deh lo buka

    http://kristen.hexat.com
    gw saranin si lo tawbat, apalagi kalo lo buka

    http://www.keajaibanalquran.com/

    oke bung!

  3. ccnehemia Says:

    Kalau mau ngomong itu mikir dulu dan harus ada dasarnya, baik dalam Al-Quran maupun Hadits, jangan ASBUN (Asal Bunyi) atau ASMA (Asal Mangap). Kalau memang Al-Quran adalah perjanjian universal dan terbaru, tunjukkan yang mana yang universal dan mana yang baru?
    Dalam Al-Quran tidak ada yang baru, karena sebagian besar nyontek atau nyuplik Kitabnya orang Kristen, lalu ditambahi dan dikurangi.
    Kalau memang universal seharusnya bisa diterima oleh semua golongan, buktinya banyak sekali ayat-ayat dalam Al-Quran yang tidak bisa diterima baik oleh orang Islam sendiri maupun agama lain, contoh:
    1. Tentang Poligami. (Qs. 4 An Nisaa 3)
    2. Boleh menggauli/meniduri siapa saja yang dikehendaki, bahkan istri-istri yang telah diceraikan/disisikan. (Qs. 33 Al Ahzab 51)
    3. Bunuhlah mereka dimana saja kamu jumpai. (Qs. 2:191)
    4. … tawan dan bunuhlah mereka … (Qs. 4:89)
    5. … Penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. (Qs. 8:12)
    6. … bunuhlah orang-orang musrikin dimana saja kamu jumpai mereka, tangkaplah, kepunglah dan intailah. (Qs. 9:5).
    7. Masih banyak ayat-ayat yang lain yang tidak universal.
    Itulah perintah-perintah Alloh yang ada dalam Al-Quran, apakah Anda sudah menjalankan? Kalau belum bertobat aja, percaya sama Yesus yang mengajarkan tentang KASIH.

  4. Mujahid Says:

    Gw ga asal ngomong. Ayat yg lo sebut cuman potongan. Al-Qur’an ga mungkin mencontek. Semua turun ga langsung buku jatoh, tapi dikit dikit trus dibukuin. Ga mungkin nyontek lah, Muhammad kan buta huruf. Lo udeh buka belom tu link dari gw? Jgn bales ni komentar sebelum lo buka dan baca tu link.

Tinggalkan komentar